8 Gejala Tipes Pada Orang Dewasa dan Pengobatannya

Apakah Anda Mengalami Sakit Kepala, Demam Tinggi dan Kehilangan Nafsu Makan ?? Awas Perlu Diperhatikan, Bisa Jadi Anda Terkena Bakteri Salmonella Typhi Yang Merupakan Penyebab Tipes !!! Berikut Kami Ulas 8 Gejala Tipes Pada Orang Dewasa dan Pengobatannya.

Penyakit tipes memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, karena penyakit tipes ini memang sering terjadi pada semua kalangan, baik bayi, balita, anak-anak samapi orang dewasa. Tipes merupakan penyakit yang di sebabkan oleh bakteri Salmonella Typhi, yang masuk melalui makanan dan minuman. Penyakit tipes ini sering terjadi pada negara – negara yang berkembang karena cenderung lebih padat dengan kotoran, nah kotoran tersebut bisa saja tempat berhinggapnya bakteri penyebab tipes.

Setelah bakteri penyebab tipes masuk, maka bakteri tersebut akan langsung berkembang biak di dalam tubuh kita. Bakteri Salmonella Typhi akan merusak dinding usus, sehingga akan mengakibatkan kebocoran pada usus. Selain merusak dinding usus bakteri penyebab tipes juga akan menghambat sistem pencernaan, yang akan mengakibatkan terjadinya sembelit.

Apabila bakteri penyebab tipes telah masuk ke dalam tubuh kita, maka saat itu juga orang yang telah terkena bakteri penyebab tipes akan mengalami beberapa gejala berikut kami jelaskan di bawah ini.

8 Gejala Tipes Pada Orang Dewasa dan Pengobatannya

Tipes selalu memiliki gejala awal yang terlihat seperti penyakit influenza. Terkadang penderita juga mengalami radang tenggorokan, flu, demam, sakit kepala dan demam. Kondisi awal ini memang lebih mirip seperti gejala influenza. Namun kondisi penyakit akan lebih parah setelah lebih dari satu minggu dan gejala tipes akan terlihat jelas. Berikut ini beberapa gejala tifes pada orang dewasa :

 1. Demam Tinggi

Orang dewasa yang mengalami tipes juga akan mendapatkan demam tinggi dengan suhu tubuh menjadi 40 derajat celcius. Demam ini dapat berlangsung selama beberapa hari dan tak jarang juga disertai dengan sakit kepala yang tidak tertahankan. Kondisi ini akan membuat tubuh penderitanya menjadi lemah dan tidak dapat beraktivitas.

 2. Sakit Perut, Mual, dan Muntah

Sama seperti anak-anak, gejala tipes pada orang dewasa juga ditandai dengan sakit perut. Sakit perut ini disebabkan karena pembengkakan pada limfa dan hati. Selain itu, infeksi di usus 12 jari juga mengakibatkan penderita tipes mengalami diare. Bahkan, tipes juga dapat membuat penderitanya mengidap maag dan rasa sakit di bagian ulu hati. Kondisi ini juga membuat penderita tipes sering merasakan mual bahkan tidak jarang disertai juga dengan muntah-muntah.

 3. Denyut Nadi Melambat

Jika diperhatikan, orang yang memiliki demam tinggi maka denyut nadinya akan meningkat. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi pada pasien tipes. Meskipun suhu tubuhnya tinggi karena demam, denyut nadi mereka justru semakin lambat. Kondisi ini diakibatkan karena racun dari bakteri penyebab tipes melemahkan denyut nadi penderitanya.

 4. Nyeri Otot dan Pegal-Pegal

Rasa pegal dan nyeri otot kerap kali dirasakan oleh pasien tipes. Padahal, mereka tidak melakukan aktivitas berat yang membuat tubuh mereka mengalami gejala ini. Gejala ini juga akan sangat mengganggu di malam hari sehingga penderitanya kesulitan tidur.

 5. Lidah Putih dan Bergetar

Lidah penderita tipes memiliki warna putih di tengahnya dan bintik-bintik merah di tepinya. Bahkan, penderita tipes juga kerap kali mengalami tremor, yakni lidah bergetar dengan sendirinya.

 6. Kehilangan Nafsu Makan

Tak hanya anak-anak yang kehilangan nafsu makan saat sedang sakit tipes, tetapi orang dewasa juga bisa kehilangan nafsu makannya. Jika ini dibiarkan terus menerus, pasien tipes akan semakin lemah dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

 7. Bintik – bintik Merah Di Kulit

Jika Anda terserang penyakit tipes Anda juga akan mengalami gejala bintik – bintik di kulit yang berwarna merah. Bercak merah muncul pada kulit bagian dada, muka lengan dan bagian tubuh lainnya. Hampir sama dengan alergi, bedanya kalau bercak yang di sebabkan gejala tipes memerlukan beberapa kali kontak dan konsentrasi zat pada taraf tertentu di mana kulit tidak akan mengalami bercak merah yang lumayan lama sehingga terjadilah reaksi iritasi yang ditandai dengan kulit kemerahan.

 8. Batuk Kering 

Batuk kering yang juga merupakan salah satu dari gejala penyakit tipes ini dapat di sebabkan oleh infeksi virus dari hidung dan tenggorokan. Di mana Anda akan mengalami batuk terus menerus dengan perasaan ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokan. Biasanya akan sembuh dalam 1 atau 2 minggu.

Tips Pengobatan untuk Tipes pada Orang Dewasa

Penderita yang sudah mendapatkan perawatan biasanya tidak mendapatkan kesehatan seperti semula dalam waktu yang ceppat. Untuk mengatasi hal ini maka bisa dilakukan perawatan rumahan untuk mempercepat proses pemulihan. Berikut ini adalah perawatan untuk pemulihan tipes.

  • Konsumsi air dalam jumlah yang cukup untuk mencegah dehidrasi. Air juga membantu tubuh agar kembali mendapatkan stamina dan lebih cepat sehat seperti semula.
  • Hindari konsumsi makanan yang mengandung cabai, bahan tambahan dan berbagai makanan dari santan. Makanan ini bisa membuat kondisi usus yang terkena tipes menjadi lebih buruk.
  • Konsumsi bubur yang dicampur dengan sayuran atau lauk lain sehingga nutrisinya lebih mudah diserap oleh tubuh.
  • Hindari minuman alkohol dan semua jenis minuman yang mengandung kafein agar tubuh lebih sehat (baca : Bahaya alkohol dan bahaya kafein).
  • Hindari konsumsi susu dan semua jenis produk susu karena usus masih sangat sensitif.
  • Konsumsi makanan da minuman yang sehat dan bergizi.
  • Jangan lupa konsumsi Suplemen herbal secara teratur agar mencegah kambuhnya penyakit tipes.

Jika anda belum memiliki suplemen herbal dengan khasiat yang terbaik, maka kami merekomendasikan dengan mengkonsumsi Jelly Gamat G-Sea Original sebagai suplemen herbal yang dapat membantu anda menyembuhkan, mengobati, mencegah dan mengatasi berbagai penyakit seperti penyakit tipes ini. Khasiat dari Jelly Gamat G-Sea ini akan anda rasakan jika mengkonsumsinya secara teratur sebanyak 1-2 botol. Jangan khawatir suplemen herbal ini sangat aman dan terbuat dari 100% bahan herbal alami dengan menggunakan proses Nano Teknologi yang dapat membuat suplemen herbal ini menjadi lebih mudah larut dan diserap oleh tubuh dan efektifitas khasiatnyapun di percaya lebih cepat.

Untuk Mengetahui Lebih Lanjut Mengenai Suplemen Herbal Jelly Gamat G-Sea Original ini, Silahkan Anda Bisa >> KLIK DISINI << atau klik gambar dibawah ini.

Hotline : 0822-6381-6767 (Telp/SMS) – 0852-6143-6601 (WhatsApp) – Pin BBM : 5D55CD3A

Itulah informasi singkat mengenai 8 Gejala Tipes Pada Orang Dewasa dan Pengobatannya yang harus Anda ketahui. Jangan lupa, selalu terapkan pola hidup sehat agar penyakit tipes tak kambuh kembali.

 

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
8 Gejala Tipes Pada Orang Dewasa dan Pengobatannya
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Jl. Noenoeng Tisnasaputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat Indonesia 46115

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *